jump to navigation

Batu Telah Mulai ‘Bicara’? 19 Juli 2007

Posted by Ibrahim in Benda Langit, Islam, Sains.
trackback

Saya teringat pernah mendengar hadits yang saya sendiri kurang mengetahui bagaimana isi tepatnya hadits tersebut dan bagaimana sanadnya, yang poinnya menyatakan bahwa kiamat takkan terjadi sebelum batu bicara atau salah satu tanda akhir zaman adalah batu bisa bicara. Mungkin Saudara-Saudara ada yang persis mengetahui bagaimana hadits tersebut. Bagaimana batu bisa bicara? Apa mungkin?

Kalau kita perhatikan apa mungkin batu nantinya akan ber’evolusi’ terus batu mempunyai rongga mulut, bibir dan lidah sehingga kemudian batu bisa bicara? Secara nalar sepertinya tidak tuh. Batu, dari dulu sampai nanti juga rasa-rasanya tidak bakalan punya mulut untuk berbicara. Jadi apa maksud Rasul dengan batu ‘bicara’?

Kalau orang yang sejaman dengan Rasul mungkin mereka benar-benar meyakini bahwa di masa depan batu bakalan bisa bicara dalam artian bakal punya mulut untuk bicara. Tapi sekarang rasanya pemahaman seperti itu sudah tidak relevan lagi dengan zamannya.

Saya cenderung memahami bahwa yang dimaksud dengan ‘bicara’ oleh Rasul secara explisit maksudnya adalah komunikasi atau informasi. Maksudnya batu itu telah ber’komunikasi’ kepada manusia dan manusia pun dapat menangkap informasi dari batu tersebut.

Zaman sekarang memperoleh informasi dari batu ternyata telah dapat dilakukan manusia. Manusia sudah dapat menggali informasi-informasi dari batu. Telah berkembangnya geologi, carbon dating untuk mengetahui umur batu, ilmuwan telah dapat memperkirakan umur fosil yang membatu bahkan umur bumi kita ini.

Orang juga dapat menghitung kadar/kandungan mineral batu, kadar kualitas batu berlian, juga seperti kadar batu bara, juga batu yang dapat memancarkan gelombang infra merah yang digunakan sebagai alat penyembuh/penyerap penyakit dan lain sebagainya.

Berbagai informasi dari sang batu untuk berbagai keperluan manusia telah mulai sedikit demi sedikit tersibak. Salah satu tanda akhir zaman pun telah nyata.

Wallahu a’lam bishshowab.

Komentar»

1. asukowe - 23 September 2007

Saya juga mikir begitu…

2. Dinda - 28 September 2007

masyaAlloh

3. haniifa - 11 Maret 2008

Subhanallah

4. Ayruel chana - 30 Maret 2008

baru baca judulnya saja ……saya sudah paham yang di maksud dengan berbicara..bukan saja mengeluarkan bunyia berbentuk suara yang bisa di dengar oleh telinga.

Kita semua juga tahu semut bisa berbicara..tp tak terdengar oleh frekwensi telinga kita.
Begitu juga dengan binatang lainnya..malah yang sudah mengeluarkan suara saja frekwensinya tak bisa kita terjemahkan.walau terdengar oleh telinga kita.Kembali ke batu..
Mungkin saja batu bicara…setelah diadakan penelitian oleh para ahli…kita dapat informasi bahwa batu tersusun dari molekul itu dan itu(saya nggak tahu persis apa molekulnya)
Ya……begitulah…….

5. Abudaniel - 29 April 2008

Assalamu’alaikum,
Saya juga pernah baca hadits yang agak mirip. Bahwa satu saat nanti, ketika terjadi peperangan antara kaum Muslim dan Yahudi, setiap batu yang menjadi perlindungan Yahudi akan berseru kepada pasukan Muslim bahwa ada Yahudi bersembunyi dibaliknya.
Bahkan bukan hanya batu, tetapi pohon dan tanaman juga akan berseru yang sama. Kecuali pohon ghorqod. Maka tidak heran, bangsa Yahudi berlomba-lomba menanami pohon tersebut (dimulai pada era 70an). Persiapan buat tempat sembunyi kali ye.
Wassalam,

6. adi isa - 19 Mei 2008

setahu saya, hanya tumbuhan yang mempunyai ruh..kalu batu..dan tanah meski nggak punya ruh, tetapi mereka bagian dari manusia,
jadi lebih tepat, klau kita bilang, ….mungkin saja batu mendengar…dan berbicara

7. haniifa - 21 Mei 2008

@mas adi isa
CD-rom, kaset, radio-tave, tv dll, bisa didengar….😀

8. haniifa - 12 Juli 2008

Assalamu`alaikum,
@All
Buat rekan-rekan yang beragama Islam, sudilah membantu, mengoreksi, memperbaiki… dalam rangka share ilmu Al Qur’an.–::klik::
Terima kasih, atas atensinya.
Wassalam, Haniifa.

9. riza - 2 Desember 2008

Menurut saya, tanda2 akhir zaman yg ditandai dengan “batu mulai bicara” adalah ditemukan bangunan2 masa lalu misalnya bangunan2 kaum ad, piramida, (dan mungkin juga bangunan2/fosil lainnya yang belum ditemukan yang menjadi saksi peradaban manusia masa lampau.
Wallahu a’lam bishshowab.

10. Sayyid - 29 November 2009

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh mas,
Allah S.W.T menciptakan sesuatu itu hidup, agar dapat dieperintah, sesuatu yg mati apalagi gunanya.
Sesuatu yg hidup akan mati, siapapun juga dan apapun juga kecuali Allah.
Jika batu berbicara, ini tidaklah mustahil, tetapi tidak semua orang dapat berbicara dengan batu bukan?

Bagaimana jika saya katakan bahwa organ pada tubuh dapat berbicara? kenapa tidak? bukankah organ itu hidup?

Seorang hamba Allah yg yakin, dapat berbicara kepada siapa saja dan apa saja atas izin Allah.

Wallaikum salam warahmatullahi wabarakatuh,
Sayyid.

11. neysha_icha - 27 Maret 2010

Assalamualaikum W.B

Tidak ada tng tidak mungkin di atas dunia inklau atas izin ALLAH bisa saja,,,,

walaikumsalam warah matulah hi wabarakatu.

12. FIAT - 20 April 2010

Assalamualaiukum Waramatuhlahi Wabarakatu..
semoga situs ini bs memberikan motifasi sodara2 kita agar dapat lebih meningkatkan keimanan kita. AMIN

walaikum slam waramatuhlahi wabarakatu

13. Tri Irianto - 17 Oktober 2010

Subhanallah

14. Zetzia - 16 Juli 2012

Lihatlah perputaran bumi, seperti mustahil sesuatu sebesar bumi dapat bergerak sendiri,tapi tidak bagi Allah..apa yang di kehendakinya maka akan terjadi diluar nalar pemikiran manusia,ingat !!! Pikiran manusia itu dibatasi,sehingga hal nyata sekalipun takkan dpat di fikir dengan batasan itu,carilah roh qm sendiri untuk menyingkap kemustahilan itu,qm bentuk sedemikian rupa pun satu manusia takkan hidup secara sadar kecuali di berikan roh oleh Allah…tiada sesuatu yang mustahil.

15. prio - 17 Desember 2012

tahu kah kalian apa arti batu pada zaman itu yg mengatakan batu bisa berbicara. dan itu sudah mulai terjadi!!!, pada akhir jaman ini. arti batu itu adalah benda mati, benda mati yg dapat berbicara???, secara logikanya mungkin tidak?? mungkin. apa bedanya komputer dengan batu?? darimana asal mulanya semuanya dari batu dan dia benda mati.. dan kamu tahu sekarang yg lebih hebat dari komputer dan hampir menyerupai manusia?? yaitu robot yg mempunyai kecerdasan manusia yg bahkan dapat berbicara layak itu manusia. cepat apa lambat teknologi akan semakin canggih dan robot bahkan lebih hebat dari penciptanya yaitu manusia. dan mulai berbicara bagaimana dia lebih baik daripada manusia yg mempunyai emosi & nafsunya. bagaimana manusia merusak bumi ini. bagaimana manusia yg menciptakan perang……….,,,, kalimat ini terhenti disini. sori klo ga masuk akal tp coba berpikir sesaat.
add fb saya nu prio

smaridjank - 5 September 2013

jawaban yg hampir betul.tapi ada jwbn yg jg blh dibilang patut dipertimbangkn.seorg kiyai(baca:mbah) prnh bercerita bhw akn trjdi peperangn dahsyat d bumi ini yg akn mnghancurkn peradaban modern.dan smw mnusia akn kmbli mpergunakn alat2 sederhana semisal pedang,timbak,panah dan berkendaraan kuda.Dan mayoritas penduduk bumi akn musnah akibat pperangn tsbt.yg trsisa hny org2 yg tinggal jauh dri pusat2 medan perang semisal gua,pulau terpencil,pedalaman hutan.dan dia bilang bhw hny org2 nusantara yg pny kemampuan mndengar batu&pohon brbicara.bangsa lain gak ad yg bisa.coba temui mbah2 kyai dan santri di pelosok2,mrk trbiasa mnggunakn ilmu supranatural.selain komunitas ini,gak ad yg bisa.mungkinkh mrka ini pasukan trakhir muslimin yg akn memerangi yahudi di tanah suci???wallahu a’lam.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: